KRSI - Sistem Pertandingan


  1. Setiap tim yang terdiri dari 3(tiga) mahasiswa dan 1(satu) orang dosen pembimbing diharuskan membuat satu robot otomatis yang mampu melakukan gerakan menari mengikuti musik pengiring tari "Hanuman Duta".
  2. Robot harus dibuat sendiri
  3. Robot harus dapat menari di atas arena persegi-panjang lantai berwarna berukuran masing-masing (3000x2000)mm. Tiap arena satu robot memiliki lima (5) ZONA, bila diurutkan dari awal hingga akhir adalah ZONA MULAI, ZONA I, ZONA II, ZONA III dan ZONA TUTUP. Tiap ZONA berfungsi sebagai pemandu gerakan tari.
  4. Gerak tari harus diselaraskan dengan irama musik pengiring tari "Hanoman Duta".
  5. Musik pengiring didengarkan langsung dari sistem audio gedung tempat lomba.
  6. Waktu yang disediakan untuk setiap unjuk kebolehan tari dalam lomba ini adalah tiga (3) menit sesuai dengan panjang atau durasi irama gamelan pengiring.
  7. Dalam waktu tiga(3) menit, musik pengiring akan berhenti sebanyak dua kali masing-masing selama 10-20 detik.
  8. Setiap tim pada setiap game diberikan kesempatan “retry”.
  9. Setiap Retry akan dikenakan hukuman pengurangan nilai (penalty).
  10. Dalam setiap sesi pertandingan, dua robot dari tim peserta akan diletakkan diatas panggung (lapangan perlombaan) sesuai dengan warna tim awal, yaitu merah atau biru.
  11. Setiap tim akan melakukan unjuk kebolehan tiga(3) kali secara bergantian.
  12. Bagi robot yang telah menampilkan kepiawaiannya tiga(3) kali penampilan lengkap dan memiliki nilai teknik serta seni terbaik akan dinyatakan sebagai pemenang atau juara.